Sabtu, 09 April 2011

Liga Champion

"Karena Milan, Schalke Sukses Gilas Inter"

SCHALKE - Pelatih anyar Schalke Ralf Rangnick menegaskan kemenangan besar timnya atas Inter Milan pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, tengah pekan kemarin, tak lepas dari bantuan rival sekota Nerazzurri, AC Milan.

Arstikek yang baru saja diplot mengisi kursi Felix Magath sebagai pelatih ini mengakui bahwa Milan memberikan andil besar dalam kemenangan 5-2 timnya di San Siro. Rangnick menilai, Rossoneri telah memberikan bocoran kelemahan Nerazzurri saat keduanya bentrol dalam laga derby della Madonnina yang berakhir untuk kemenangan Milan (3-0), beberapa hari sebelum duel Schalke kontra Inter.

“Saya mencermati pertandingan derby Milan di San Siro. Dan saya sadari, Inter tidak bisa melakukan pressing di lapangan tengah dan mereka memberikan banyak ruang saat melawan Milan,” jelas Rangnick kepada Il Corriere dello Sport, Jumat (8/4/2011).

“Mereka (Inter) rentan ketika menghadapi pemain yang cepat seperti (Alexandre) Pato, yang membawa Milan mengontrol pertandingan. Saya melihat hal ini, dan meminta pemain saya untuk jeli memanfaatkan keuntungan ini,” sambungnya.

“Beruntung, keputusan saya memainkan skema ofensif, terbayar lunas,” imbuh Rangnick seraya memberikan pujian kepada barisan gelandang dan penyerangnya yang mampu bermain dengan tempo cepat.

Kendati masih terseok-seok di pentas Bundesliga (peringkat 10), namun dengan kemenangan 5-2 ini, the Royal Blues bisa sedikit membusungkan dada. Raul Gonzalez dipastikan lolos ke semifinal jika bisa menahan atau kalah tidak lebih dari 0-2 saat menjamu sang juara bertahan pada leg kedua di Veltins Arena, Kamis (14/4/2011) dini hari WIB. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar