Sabtu, 09 April 2011

Liga Champion

Pique: Eropa Idamkan El Clasico di Semifinal



BARCELONA - Dua wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid telah menjejakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions usai menang besar atas lawan-lawannya pada leg pertama babak perempatfinal, tengah pekan kemarin. Kendati belum pasti, namun aroma perperangan kedua seteru abadi dalam tajuk El Clasico pun mulai santer terdengar.

Madrid hampir bisa dipastikan usai menggilas tim debutan Tottenham Hotspurs empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu. Pasukan Jose Mourinho pun dipastikan lolos kendati pada pertemuan kedua di Stadion White Hart Lane menelan kekalahan 0-3. Sementara itu, rival Los Blancos, Blaugrana juga meraih hasil mengesankan dengan mencukur wakil Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-1. Kekalahan 0-3 di markas Shakhtar pada pertemuan kedua pekan depan pun tidak akan menghalangi langkah Lionel Messi dkk ke empat besar.

Atas hasil impresif yang dicatatkan kedua tim, banyak kalangan mulai meyakini kedua tim bakal bersua di babak semifinal. Bek Barcelona Gerard Pique bahkan berani berseloroh bila seantero Eropa memang sangat mengidamkan laga El Clasico terhampar di pentas Benua Biru.

“Eropa menginginkan ini (duel Barca vs Madrid di semifinal)? Yeah, saya pikir begitu. Setiap orang menginginkan ini terjadi, karena diantara kedua tim, ada rivalitas yang abadi. Barca dan Madrid adalah dua tim hebat, dua tim paling penting di Eropa dan jika keduanya lolos (ke semifinal), maka bisa dipastikan bakal tersaji laga yang luar biasa,” ujar Pique sebagaimana dikutip Sky Sports, Jumat (8/4/2011).

Sepanjang sejarah Eropa, Madrid dan Barcelona terakhir kali bentrok pada musim 2001/2002. Dalam duel kedua tim di babak semifinal tersebut, Madrid sukses menyingkirkan El Barca dengan agregat 3-1. Los Merengues sukses meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di Camp Nou lewat gol Zinedine Zidane (55) dan gelandang Inggris Steve McManaman di masa injury.

Sementara di pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 1-1. Madrid unggul lebih dulu lewat Raul Gonzalez di menit 43, sebelum akhirnya Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Ivan Helguera di menit 49. Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions usai menundukkan wakil Jerman Bayer Leverkusen (2-1) di final. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar