Sabtu, 09 April 2011

Bola

Gareth Bale dan Samir Nasri mendapat nominasi dalam kategori penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris.

Bale yang memperkuat tim Tottenham dan Nasri dari Arsenal adalah dua dari tujuh pemain yang masuk nominasi dalam masing-masing kategori.

Untuk kategori pemain terbaik pemain lain yang mendapat nominasi adalah Charlie Adam, Scott Parker, Carlos Tevez, Rafael van der Vaart dan Nemanja Vidic.

Sementara itu pemain tengah Arsenal Jack Wilshere masuk nominasi kategori pemain muda terbaik bersama Seamus Coleman, Joe Hart, Javier Hernandez dan Nani.

Bale tampil gemilang di awal musim kompetisi tahun ini termasuk dua penampilan luar biasa saat menghadapi Inter Milan di Liga Champions, sementara Nasri menikmati prestasi terbaik di Arsenal dengan 14 gol.

"Gareth memerlukan waktu menyesuaikan diri setelah pindah dari Southampton ke Tottenham -bahkan dia sempat dikecam- tetapi dia tiba-tiba menjadi gemilang," ujar ketua PFA, Gordon Taylor.

"Dia sudah merekah menjadi pemain bagus dan melebihi perkiraan banyak pihak dan saya pikir dia merupakan investasi sangat bagus dengan harga Pound 5 juta [saat dibeli Spurs]. Dampak kehadirannya di lapangan, gol yang dicetak, dia benar-benar tampil luar biasa."


Paling menarik

Pemain tengah Blackpool, Charlie Adam berperan dalam membuat tim asuhan Ian Holloway merupakan salah satu tim yang tampil paling menarik di Liga Inggris tahun ini lewat umpan-umpan yang bervariasi.

Jack Wilshere Scott Parker menjadi contoh pemain yang konsisten di West Ham yang dikukuhkan dengan penampilan gemilangnya saat memperkuat tim nasional Inggris, sementara Van der Vaart mencetak gol-gol bagus sejak dibeli dari Real Madrid tahun lalu.

"Anda harus mengakui tanpa diragukan lagi Scott adalah pemain terbaik West Ham dan jika tim ini bertahan di Liga Utama, itu bisa dikatakan berkat penampilannya," tambah Taylor.

"Seringkali situasinya tidak cemerlang bagi West Ham tetapi dia berhasil membawa timnya menghasilkan poin."

Vidic juga tampil gemilang bagi Manchester United ketika cedera yang melanda para pemain belakang klub ini hampir mengacaukan prestasi sepanjang musim kompetisi tahun ini.

Tetapi Manchester United masih memiliki kesempatan mengulang prestasi tahun 1999 memenangkan Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions dan sumbangsih Hernandez serta Nani pun sangat besar karena total gol yang diciptakan keduanya mencapai 26.

Meski bersaing keras dengan Hernandez, Wilshere menjadi favorit untuk merebut penghargaan pemain muda terbaik tahun ini setelah memperlihatkan potensi luar biasa di babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

"Dia bukan pemain dengan badan terbesar atau tertinggi tetapi dia memiliki pengertian luar biasa mengenai sepakbola, dan tidak takut melakukan tekel," ujar Taylor.

"Pengendalian bola, kemampuan kaki kirinya ditambah persepsi dan visi permainannya sangat luar biasa. Dunia sepakbola berada di kakinya saat ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar